Ayok Menulis!

Artikel ini terinspirasi dari sebuah tulisan seseorang yg sedang belajar di negeri yg jauh sedangkan sebagai mahasiswa ia harus banyak menulis berbahasa asing di negara tersebut. Namun hebatnya, ia tetap gigih dan terus belajar untuk terus menulis dan belajar.

Tulisannya itu membuat saya tersadar akan diri sendiri yang mengaku senang menulis, namun terkadang merasa malas dan penat saat menulis, padahal menulis dg bahasa tanah air sendiri. Bukankah jauh lebih mudah? Itu yg ada dalam benak saya saat ini. Sibuk menjadi pelajar/mahasiswa terkadang menjadi alasan untuk kurang memberi waktu untuk belajar menulis.

Melalui tulisan sederhana ini, benar kata seorang inspirator tersebut, sebagai pelajar, mahasiswa, akademisi, kemampuan menulis amat diperlukan. Menurut saya, "Tulisan adalah wakil dari suara." Jika kita tidak selalu mampu menyuarakan apa yg kita pikirkan dan ketahui, maka tuliskan semua itu dalam selembar kertas, terlebih dalam sebuah buku. Dengan cara itu kita akan memberi ruang bagi sejarah untuk merekam apa yg kita torehkan melalui pena.  Kata orang menulis itu tidak mudah, memang itu benar, tapi tidak salah jika kita mencobanya...

Keberhasilan hidup sejatinya bukan diukur dari seberapa banyak yg kita miliki atas segala sesuatu, tetapi apa saja yg kita lakukan selama ini. Apa saja yg bisa kita perbuat untuk diri sendiri, keluarga, hingga orang-orang sekitar. Di manapun kita hidup, tiada celah bagi kebahagiaan yg datang secara konstan. Kepedihan, cobaan dan kesedihan akan datang silih berganti di sela-sela kebahagiaan. Orang yg kuat bukan orang yg selalu bahagia, tetapi orang yg tetap bahagia dalam kondisi susah sekalipun.

Akhir kata, di manapun anda, bagaimanapun jalan hidup anda, percayalah bahwa anda selalu mampu untuk berhasil dan bahagia. Teruslah berkarya, menulis, membaca, juga kegiatan bermanfaat lainnya. Jadilah diri sendiri dalam menulis, jangan takut apalagi tak percaya diri. Kita terkadang lebih hebat dibanding apa yg pernah kita pikirkan terhadap diri sendiri. Stay enjoy, focus, and happy.. "Muda berkarya Muda berbahagia" Semoga..

Salam :)

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.