Jatuh Hati

Dalam hidup kita yang panjang dan berliku, pasti pernah meraskan sebuah perasaan yang menjadi bunga bagi jiwa. Perasaan yang suci itu pasti akan datang sewaktu-waktu sesuai keterbukaan hati kita.

Hati... adalah organ tubuh misterius yang tak dapat dipecahkan dengan akal maupun logika. Ia hanya dapat merasakan apa yang terjadi pada hidup. Ia pula yang akan merubah mimik wajah berupa senyuman maupun kesedihan, ataupun kemarahan, bahkan kekecewaan. Mimik wajah terindah yang dapat dimiliki adalah ketika hati kita melihat suatu keindahan yang telah diciptakan Tuhan, keindahan itu selalu terlihat di sepanjang waktu meski kita tak selalu melihatnya. Keindahan itu membuat tersenyum, maupun bersedih. Kedua perasaan ini akan dirasakan ketika kita sedang jatuh hati. 

Jatuh hati.. merupakan suatu hal yang pasti akan kita rasakan meski berusaha menghindarinya. Ketika perasaan itu mulai datang, pastikan kita memiliki iman yang kuat dan kepribadian yang kokoh. Karena jika tak memiliki keduanya, maka kita kan terlena dan jatuh pada keindahan perasaan yang belum tentu ujungnya. Oleh karenanya, saat kita jatuh hati, jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri pada Sang Pemberi hati agar tidak tersesat pada hati kita sendiri dan menjauh dari cita sejati kepada Sang Ilahi.

Tak perlu buru-buru memutuskan untuk sepenuhnya memberi hati kita saat jatuh hati, jika waktu telah tiba dan hati telah matang, maka dengan sendirinya akan tau apa yang akan kita lakukan selanjutnya. So selamat menjalalani teka-teki hati dan memecahkan rahasia hati yang sebenarnya :)


0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.